Majelis Taklim Al-Fatih Gagas Pawai Salawat dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah
El-Khair - Selasa, 09 Juli 2024 03:24 WIB
Majelis Taklim Al-Fatih Gagas Pawai Salawat dan Doa Bersama
dok.analisamedan.com
PAWAI SALAWAT : Seribuan jemaah ikut dalam pawai salawat menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 hijriah digagas Majelis Taklim Al-Fatih Sumut.

analisamedan.com - Majelis Taklim Al-Fatih Sumatera Utara (Sumut) menggagas Pawai Salawat menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah diikuti sekira seribuan jemaah dengan konvoi kendaraan mobil dan becak motor hias serta sepeda motor, Sabtu (6/7).

Pawai salawat dilepas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Galang AKP Henry D Simanjuntak dari titik Pondok Pesantren Abu Al-Fatih di Jalan Suka Sari, Dusun 1, Desa Galang Suka, Kecamatan Galang dan berakhir di lapangan bolakaki Desa Jaharun A dilanjutkan ceramah, salawat, zikir, muhasabah ditutup doa bersama.

Ketua Majelis Taklim Al-Fatih Ustaz H Ferry Saptadiputra menjelaskan, pawai salawat yang digelar merupakan pertama kali di Kecamatan Galang bertujuan memeriahkan malam tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah.

Selama ini banyak umat Islam tidak tahu momentum tahun baru hijriah sehingga dengan pawai salawat bisa mengingatkan hari sakral bagi umat Islam yang selama ini minim disambut kemeriahan dengan kemasan ibadah.

"Ini perlu kita syiarkan sehingga umat Islam tahu tahun barunya. Karena banyak juga umat Islam yang tidak tahu kalau 1 Muharam itu tahun baru untuk umat Islam," terangnya.

Momentum Sakral

Ferry Saptadiputra yang juga mengisi ceramah menegaskan, tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah merupakan momentum sakral bagi umat sebagai awal tahun yang harus diawali dengan kebaikan. Salawat dilanjutkan dengan zikir dan muhasabah serta ditutup doa merupakan bentuk syiar Islam dan kebaikan bernilai ibadah.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru