Tingkatkan Kunjungan Wisata , Ketua DPRD Sumut : Buka Layanan “Digital Tourism”

Gustan Pasaribu - Minggu, 09 Juni 2024 19:13 WIB
Tingkatkan Kunjungan Wisata , Ketua DPRD Sumut  : Buka Layanan “Digital Tourism”
dok.analisamedan.com
Ketua DPRD Sumut Sutarto saat berkunjung ke Mess Sempurna di Berastagi Kabupaten Karo

analisamedan.com -Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto minta mendorong Sumatera Utara megupayakan 'Digital tourism' untuk seluruh destinasi wisatanya, Sebagai strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata Sumut melalui berbagai platform, termasuk konten kreatif dalam media social.

"Digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata, nilai historis berikut narasi, secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Sumut." Ungkap Sutarto saat berkunjung ke Mess Sempurna di Berastagi Kabupaten Karo Selasa (4/6/2024)

Dikatakannya, di mancanegara telah dikenal luas Tourism Information Center (TIC) yang menyediakan informasi wisata untuk wisatawan, tentang tempat wisata, akomodasi, transportasi, dan layanan lainnya. Sehingga para wisatawan dipermudah untuk mendapatkan informasi, memberi saran dan masukan terkait layanan maupun kondisi infrastruktur maupun sarana dan pra sarana di berbagai spot wisata, Sumut.

"Kita inginkan Sumut dapat memaksimalkan potensi wisata yang sedemikian besar sehingga dapat menambah PAD dan kesejahteraan masyarakat terkhusus para pelaku wisata dan UMKM kita," ujarnya.

Editor
: Gustan Pasaribu
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru