Meski Trouble, Sean dan Ijeck Kuasai Hari Pertama APRC Asia Cup 2023

Sugiatmo - Minggu, 24 September 2023 07:00 WIB
Meski Trouble, Sean dan Ijeck Kuasai Hari Pertama APRC Asia Cup 2023
analisamedan/ferdy siregar
Pembalap asal DKI Jakarta, Sean Gelael dengan 'co-driver' Hugo Magalheas dengan kendaraan Hyundai i20 N Rally2 melintasi SS-5 Huta Tonga dalam kejuaraan APRC Asia Rally Cup 2023 di Simalungun, Sumut, Sabtu (23/9). Sean Gelael dari Tim Jagonya Ayam menempati urutan teratas dihari pertama kejuaraan reli ini.

analisamedan.com -Beberapa pembalap mengalami masalah pada mobil di hari pertama gelaran Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Rally Cup 2023 tak terkecuali pereli muda Sean Galael dan pereli tuan rumah Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck.

Meski sempat mengalami masalah ban kiri depan setelah SS3 (lokasi touring), ban kiri belakang menggantikan ban kiri depan dan beberapa trouble, Sean bersama co-drivernya Hugo Magalhaes keluar menjadi tercepat dengan total waktu 0:43:13.4 pada leg 1 yang terdiri dari 5 Spesial Stage (SS) di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sabtu (23/9).

"Seru. Danau Toba selalu kasih yang menantang. Gorbus, Huta Tonga dan Negeri Dolok memang bagus. Sukses terus APRC minggu ini dan November nanti juga. Insya Allah Sumut yang memang ada kulture rally di sini bisa terus berjaya lagi," ujar Sean Galael.

Sementara itu Ijeck bersama co-drivernya Hervian Soejono peringkat ketiga dengan total waktu 0:45:25.9 setelah H Rahmat dengan co-driver Hade Mboi dengan total waktu 0:45:24.7. Ijeck dihadang masalah pecah ban saat melintasi SS1 dan SS3.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru