Kwarcab Medan Gelar Karang Pamitran, Tumbuhkan Budaya Mandiri

Sugiatmo - Minggu, 28 Januari 2024 15:54 WIB
Kwarcab Medan Gelar Karang Pamitran, Tumbuhkan Budaya Mandiri
analisamedan/sugiatmo
Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Disti Nuaridho, membuka acara Karang Pamitran, Minggu (28/1/2024) di Lapangan Perguruan Pancabudi, Jalan Gatot Subroto Medan.

analisamedan.com - Medan: Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan menggelar kegiatan Karang Pamitran bagi Pembina Pramuka, Minggu (28/1/2024) di Lapangan Perguruan Pancabudi, Jalan Gatot Subroto Medan. Peserta yang berjumlah 230 orang merupakan perwakilan dari 21 Kwartir Ranting di Kota Medan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kwartir Cabang Kota Medan kak Disti Nuaridho didampingi unsur pimpinan, Ketua Kwarran dan Pelatih Pramuka Kota Medan. Kegiatan ini bertujuan menjalin kembali semangat kebersamaan para pembina pramuka di Kota Medan, sekaligus menyamakan persepsi para pembina setiap golongan.

Karang Pamitran 2024 merupakan program Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) yang di ketua Kak Ade Azmil Azhary Nasution. Selaku penanggungjawab kegiatan Kak Ade menyampaikan terimakasih kepada semua Kwarran yang telah mengirimkan utusannya.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab Medan, Topan OP Ginting, melalui Sekretaris Cabang Disti Nuaridho, mengatakan, Karang Pamitran adalah kegiatan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan.

Disampaikan, pembinaan Gerakan Pramuka di Kota Medan harus tetap semangat dan solid, sebagaimana pesan Walikota Medan Kak Bobby Afif Nasution.

Dikatakannya, Gerakan Pramuka adalah sebagai salah satu mitra Pemko Medan karena walikota sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang.

Pada kesempatan itu Disti menyampaikan apresiasi kepada penanggungjawab yakni Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Kota Medan.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru