Warga Tapteng Curhat Sering Kehilangan Tabung Gas dan Barang Kepada Polisi

Amir Hamzah Harahap - Sabtu, 04 Februari 2023 18:06 WIB
Warga Tapteng Curhat Sering Kehilangan Tabung Gas dan Barang Kepada Polisi
analisamedan.com -Warga Masyarakat di Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah mengeluruhkan seringnya kehilangan barang di lingkungan mereka, Sabtu (04/02/2023).

Keluhan tersebut disampaikan warga saat Polres Tapteng menggelar Jum'at Curhat yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Tapanuli Tengah Iptu Dela Antomi, SH disalah satu warung warga, Kelurahan Bona Lumban pada Jum'at (03/02/2023) pukul 11.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Tapteng menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar Polri dapat berinteraksi dengan masyarakat (Tomas, Toda, Todat) untuk mengidentifikasi dan menindak lanjuti gangguan keamanan yang menjadi keluhan masyarakat.

Dalam hal ini, Salah satu warga NN mengeluhkan seringnya terjadi kehilangan barang barang masyarakat yang hilang berupa Tabung gas, lampu teras rumah serta hasil tanaman masyarakat, di curigai dilakukan kelompok remaja nakal dari desa sebelah Bona Lumban.

"Kami berharap tindak pidana ringan yang sering terjadi di kelurahan ini agar dapat di selesaikan di Kelurahan dan apabila perlu di proses secara hukum" ucap warga.

Selain itu warga juga berharap agar dibentuk Pos Polisi di Kelurahan Tukka guna menjaga situasi Kamtibmas yg aman dan kondusif dan Polisi untuk melakukan pengaturan lalulintas guna mengurangi kemacetan di daerah Onan Tukka.

Menanggapi hal tersebut Kasat Binmas Polres Tapteng mengajak agar warga langsung memberikan informasi kepada Polres Tapteng melalui nomor Handphone yang telah dibagikan sehingga Tim Patroli Polres Tapteng dapat segera hadir apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Kel. Bona Lumban Kec. Tukka Kab. Tapteng Andreas Sitompul, Personil Sat Binmas Polres Tapteng, Bhabinkamtibmas Kel. Bona Lumban Kecamatan Tukka serta Masyarakat Kelurahan Bona Lumba, Kabupaten Tapteng

Editor
: Amir Hamzah Harahap
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru