Wow! Hasil Foto Jadi Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S24 Series

Hadi Iswanto - Selasa, 06 Februari 2024 10:52 WIB
Wow! Hasil Foto Jadi Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S24 Series
Hasil jepretan fotografer Anton Suseno menggunakan Samsung Galaxy S24
analisamedan.com -Fitur edit foto di smartphone semakin penting di era dimana dunia fotografi berkembang cepat seiring dengan perkembangan gadget dan dinamika penggunanya. Samsung memahami hal tersebut dengan menghadirkan smartphone Galaxy S24 Series.

Dengan Galaxy AI, Galaxy S24 Series membuat siapa saja bisa melakukan next-level photo editing dengan mudah untuk menciptakan konten yang keren dan unik dalam sekejap.

Smartphone dengan kualitas fotografi yang handal sangat dibutuhkan. Karena dengan begitu penggunanya bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi untuk bikin konten yang lebih menarik.

Hal ini bukan hanya didambakan pengguna smartphone pada umumnya, bahkan bagi banyak fotografer pro di Indonesia, smartphone sudah menjadi salah satu device andalan dalam menghasilkan karya visual yang profesional.

Dengan hasil yang semakin baik layaknya kamera profesional mereka juga sudah dapat mengandalkan proses editing di smartphone.

Karena, terkadang foto bagus yang sudah dijepret dari kamera smartphone perlu sentuhan editing untuk dapat lebih aesthetic atau semudah mengurangi kebocoran objek visual dalam foto.

"55% konsumen Indonesia mengutamakan kualitas kamera baik hardware maupun software untuk mendapat hasil foto dan video terbaik. Dengan begitu, kamera pun menjadi satu aspek yang paling esensial bagi konsumen ketika memiliki smartphone," ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya yang diterima analisamedan.com, Selasa 6 Februari 2024.

Faktanya, kehebatan kamera Galaxy S24 Series yang diluncurkan tahun ini telah dibuktikan oleh fotografer profesional sehingga bisa menghasilkan konten epic dengan satu jepretan.

Galaxy AI dengan kemampuan advanced Editing tools mampu mengubah sebuah foto menjadi layaknya foto profesional, dari mulai menghilangkan bayangan hingga memindahkan objek sesuka hati dengan satu sentuhan jari tangan.

Salah satu fotografer yang merasakan kehebatan kamera dan fitur-fitur AI di Galaxy S24 Ultra ialah Anton Suseno, pemilik akun instagram @antonn.sky.

Beberapa hasil foto epic berhasil ia hasilkan melalui Galaxy S24 saat mengunjungi San Francisco beberapa waktu lalu .

"Ini salah satu contoh foto yang saya ambil di San Francisco. Konsep utamanya meng-capture keindahan landscape perkotaan modern di malam hari. Kondisi pencahayaan yang minim saat malam hari tentunya nggak jadi masalah buat ku jepret foto yang indah pakai Galaxy S24 Ultra ini. Saya juga bisa eksplorasi angle dengan sangat mudah karena fitur Nightography Zoom di smartphone ini yang memungkinkan saya mengambil gambar yang begitu cerah dan tetap tajam meski saya melakukan zoom in lensa kamera," kata Anton.

Buat Anton, mengabadikan karya-karya Street Photography di siang hari pun juga epic menggunakan Galaxy S24 Ultra. Dia bisa menangkap momen dan lanskap terbaik di setiap sudut-sudut perkotaan tanpa perlu kerepotan.

Dengan mudah, Anton bisa menangkap kecantikan landmark ikonis di San Francisco menggunakan Galaxy S24 Ultra dan langsung dijadikan konten epic untuk media sosialnya.

Bukan cuma kamera utama yang jadi andalan Anton. Galaxy S24 Series punya fitur Generative Edit yang memanfaatkan AI untuk bikin foto-foto yang miring menjadi lebih proporsional.

Jadi, saat pengguna memutar dan meluruskan foto yang miring, alih-alih cropping atau zooming gambar, Generative Edit akan mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Fitur Generative Edit juga sudah tersedia langsung di Gallery Galaxy S24 Series, jadi pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk menggunakannya.

"Ini fitur yang benar-benar saya suka di Galaxy S24 Ultra. Sangat helpful ketika kita sebagai fotografer kesulitan mengambil foto landscape yang proporsional karena mungkin situasi di sekitar tidak memungkinkan. Entah itu medan untuk mengambil foto yang terlalu miring, curam, atau jarak pandang yang terhalang. Dengan Generative Edit, saya merasakan langsung bagaimana merapikan foto landscape yang tidak terjepret dengan baik menjadi gambar yang sempurna dan indah sesuai keinginan. AI benar-benar bisa mengisi ruang kosong pada frame secara seamless dan tidak belang," ucap Anton Suseno.

Harga Samsung Galaxy S24

Editor
: Hadi Iswanto
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru