Baznas Deliserdang Ajak Umat Islam Donasi Untuk Palestina

Gustan Pasaribu - Kamis, 06 Juni 2024 20:51 WIB
Baznas Deliserdang Ajak Umat Islam Donasi Untuk Palestina
dokumenanalisamedan.com
Ketua Baznas Deliserdang Surya Putra
analisamedan.com -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deliserdang kembali menyerukan dan mengajak umat Islam melakukan aksi donasi untuk Palestina yang konidisnya semakin memprihatinkan akibat konflik dengan Israel. Ajakan ini sebagai bentuk kewajiban sebagai seorang umat Islam dan panggilan kemanusiaan.


"Umat Islam Palestina saat ini betul-betul membutuhkan bantuan apa pun jenisnya. Penderitaan umat Islam Palestina kini sudah menyebar ke wiayah Rafah setelah Gaza hancur lebur dibantai kekejaman Isreal. Ini tidak saja masalah ummat Islam, bahkan ini sudah menjadi konflik kemanusiaan, sebagai manusia kita melihat di Rafah, tindakan Isrel sudah lagi bukan perbuatan sebagai manusia," ungkapKetua Baznas Deliserdang H Surya Putra , Kamis (6/6/2024) di kantor Baznas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang di Kota Lubukpakam.


Menurut Surya, Konflik di Palestina diharapkan segera selesai. Karena itu, kewajiban sebagai umat Islam di Indonesia, harus membantu mereka dengan apa yang bisa kita lakukan termasuk lewat doa. Adapun seruan donasi dalam bentuk menghimpun dana bertujuan agar distibusinya mudah juga tepat sasaran dengan apa yang mereka butuhkan saat ini.Pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan bantuan , Baznas RI sendiri pada tahap bantuan pertama ambil bagian dalam bentuk kasur dan air bersih. Karena itu, donasi dalam bentuk uang akan lebih efektif sesuai kebutuhan rakyat Palestina.

Editor
: Gustan Pasaribu
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru