Malam Tahun Baru Islam, IRMAJA Kubahsentang Gelar Zikir dan Doa Bersama

El-Khair - Minggu, 07 Juli 2024 02:43 WIB
Malam Tahun Baru Islam, IRMAJA Kubahsentang Gelar Zikir dan Doa Bersama
dok.analisamedan.com
ZIKIR DAN DOA : IRMAJA Kubahsentang menyambut dan mengisi malam Tahun Baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah dengan zikir dan doa bersama di masjidi Jami.

analisamedan.com - Menyambut dan mengisi datangnya malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, menggelar zikir dan doa bersama di masjid Jami, Sabtu (6/7) bada salat Isya.

Zikir dan doa dipandu Pembina IRMAJA Kubahsentang Ustaz Amirul Khair diawali dengan kajian agama tentang hijrah yang bermakna mengajak kepada ikhtiar menuju kebaikan diridhoi Allah Swt. Momentum tahun baru Islam 1446Hijriah merupakan rahmat besar dari Allah Swt untuk mengingatkan serta memberikan kesempatan agar menjadi hamba-Nya yang bersyukur.

"Pergantian detik menuju menit, menit menuju jam, jam menuju hari, hari menuju pekan, pekan menuju bulan, bulan menuju tahun dan seterusnya, hakikatnya semakin dekatnya kita dengan kematian," jelsnya.

Karena itu, masuknya Tahun Baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah harus pula dimaknai untuk mempersiapkan diri disisa hidup dengan amal saleh seraya memohon ampunan dari Allah serta berdoa agar ke depan kehidupan kita lebih baik lagi khususnya dalam ibadah.

Sebelumnya Wakil Ketua Saif Fatahillah El=Khair menjelaskan, zikir dan doa bersama merupakan program rutin IRMAJA setiap malam pergantian tahun termasuk tahun baru masehi. Namun tahun ini hanya diikuti anggota IRMAJA mengingat ada teknis pelaksanaan dan waktu yang tidak bisa diikuti jemaah umum.

"Ada teknis pelaksanaan dan waktu yang kurang tepat dilaksanakan untuk bisa diikuti masyarakat. Jadi tahun ini hanya anggota IRMAJA saja yang ikut dengan kesederhanaan," terang Saif.

Ditambahkan Saif, zikir dan doa bersama merupakan rangkaian awal dari "Gebyar Muharam 1446 Hijriah" yang akan dirangkai dengan tabligh akbar dan haflah Alquran 13 Juli 2024 mendatang serta program Bersedekah Itu Keren (Beken) dan kolaborasi "Sapa Anak Istimewa" berbagi taliasih.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru