Fraksi PKS DPRD Medan Apresiasi Kebijakan Dinas Pendidikan, Bisa Pindah dari Sekolah Swasta ke Negeri

Sugiatmo - Jumat, 20 Januari 2023 14:12 WIB
Fraksi PKS DPRD Medan Apresiasi Kebijakan Dinas Pendidikan, Bisa Pindah dari Sekolah Swasta ke Negeri

analisamedan.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengapresiasi program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan yang memperbolehkan peserta didik yang saat ini mengenyam pendidikan di sekolah swasta untuk pindah ke sekolah Negeri baik itu di tingkat SD maupun SMP.

Program ini dinilai akan sangat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kendala perekonomian. “Program ini sangat baik dan kami (Fraksi PKS-red) sangat mengapresiasi sebagai upaya meringankan orangtua murid yang secara finasial mengalami kesulitan, sehingga anak-anaknya tetap bisa bersekolah” kata Syaiful kepada wartawan, Jumat (20/01/2023).

Dalam persoalan ini, Politisi muda PKS ini menekankan pentingnya sosialisasi program ini agar masyarakat benar-benar memahaminya. “Kita tidak berharap tidak sampainya informasi kepada masyarakat mengakibatkan disinformasi yang kemudian mengakibatkan di komunikasi di lapangan sehingga program terhambat, ” harapnya.

Baca juga : Fraksi PKS Dukung Keseriusan Pemko Medan

Salah satu yang paling penting adalah soal syarat siswa yang sekolah di swasta pindah ke sekolah negeri. “Syarat perpindahan juga harus benar-benar difahami warga jangan sampai terjadi perpindahan besar-besaran yang justeru akan menimbulkan masalah baru, ” katanya.

Politisi asal Dapil 5 Kota Medan ini juga mengingatkan peran sekolah dalam menyampaikan informasi ini ke masyarakat menjadi hal yang paling penting. “Peran sekolah sangat besar di sini, sekolah akan menjadi tempat masyarakat untuk memperoleh informasi terkait program ini, ” katanya.

Pria yang akrab di sapa Bang SR ini mengharapkan program ini bisa memberikan dampak positif ke depan dalam membantu warga dalam mendapatkan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. “Kita sangat berharap tidak mendengar anak putus sekolah karena masalah ekonomi. Kita juga berharap pendidikan di Kota Medan terjangkau dan semakin berkualitas, ” pungkasnya.

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru