Viral ! Hasil Survei, Yusuf Siregar Menang di Pilkada Deliserdang

El-Khair - Jumat, 05 Juli 2024 17:13 WIB
Viral ! Hasil Survei, Yusuf Siregar Menang di Pilkada Deliserdang
analisamedan.com/el-khair

analisamedan.com - Kabar menghebohkan dan viral di grup-grup whatsapp, tersebar hasil survei terkait nama-nama tokoh potensial memenangkan pemilihan kepala daerah ([pilkada) Deliserdang tertulis dilakukan Pusat Kajian Pemilu dan Partai Politik (Puskapp), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU.

Dalam selebaran itu, tertulis sejumlah nama tokoh yang masuk dalam survei tersebut. Dari hasil survei yang beredar tersebut, nama Muhammad Ali Yusuf Siregar yang dikabarkan akan kembali maju pada Pilkada Deliserdang 27 Nopember 2024 mendatang, mengungguli tokoh lainnya pada semua kategori.

Dari kategori pada Top of Mind (pertanyaan terbuka) terkait dengan pilihan para responden, jika pilkada dilaksanakan hari ini (tertulis dalam selebaran), muncul 3 nama teratas yang dipilih yakni, Ali Yusuf Siregar dengan suara 9,5 persen, Misnan Al-Jawi 3,5 persen, Zakky Shahri 3 persen.

Dalam survei itu, ada 6 tokoh lain yang masuk dalam daftar yakni, Kiki Handoko, Tengku Akhmad Talaa, Saadah Lubis, Ricky Prandana Nasution, Sopian Marpaung dan dr Asri Ludin Tambunan.

Kemudian di lembar pertanyaan dalam tingkat elektabilitas, Yusuf Siregar kembali berada di tingkat teratas mencapai 24,73 persen disusul Riki Handoko 15,73 persen dan Zakky Shahri dengan angka 15,25 persen.

Pada pertanyaan kedi-sukaan, nama Yusuf Siregar kembali bertengger di pilihan terbanyak dengan 179 orang, disusul Zakky Shahri 125 orang dan Kiki Handoro 125 orang. Dan pada tingkat popularitas, Yusuf Siregar tetap berada di puncak dengan perolehan angka 89,5 persen disusul Misnan Aljawi 67,25 persen dan urutan ketiga Kiki Handoko 62,5 persen.

Yusuf Siregar yang sempat dikonfirmasi usai menghadiri rapat paripurna istimewa Hari Jadi ke-78 Kabupaten Deliserdang 1 Juli 2024 kemarin, di gedung dewan tidak banyak berkomentar dan hanya mengeluarkan kalimat pendek dengan balutan senyum.

"Alhamdulillah, semoga menjadi doa yang makbul dan dirihoi Allah," ucapnya sembari beranjak dan memohon maaf karena dirinya ada kegiatan lain.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru