Jelang Imlek, PSMTI Kota Medan dan Kecamatan Bagikan 300 Paket Sembako

Taufik Wal Hidayat - Jumat, 20 Januari 2023 08:49 WIB
Jelang Imlek, PSMTI Kota Medan dan Kecamatan Bagikan 300 Paket Sembako

analisamedan.com. – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan beserta 18 PSMTI kecamatan dan 2 PSMTI kelurahan menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket Imlek kepada warga Tionghoa prasejahtera di Kota Medan dan sekitarnya.

Baksos PSMTI Kota Medan bersama PSMTI 18 kecamatan dan 2 PSMTI kelurahan itu dalam rangka penyambutan Tahun Baru Imlek 2574, tahun 2023.

Pembagian paket Imlek terdiri beras, minyak goreng, gula, mie instan dan keperluan sehari-hari lainnya dilaksanakan di halaman Sekretariat PSMTI Medan, Kamis (19/01/2023).

BACA JUGA : PSMTI Sumut Kembali Bagikan 1.000 Nasi Bungkus dan Masker

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran, SH serta sejumlah Ketua PSMTI Kecamatan lainnya.

“Imlek tahun 2023 ini, kita bagikan sekitar 300 paket yang diserahkan kepada abang becak, ojek online, warga kurang mampu, penyapu jalanan dan pemulung,” katanya didampingi Wakil Ketua OKK PSMTI Medan, Bobby C Halim.

Johan melanjutkan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako ini sudah rutin diadakan setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan. Bukan hanya Imlek saja, tetapi juga saat menjelang Lebaran dan juga Natal.

BACA JUGA : Donor Darah, PSMTI Sumut Bantu PMI Medan

“PSMTI ingin berbagi rezeki. Tujuannya untuk meringankan beban dari warga yang kurang beruntung dalam menyambut Imlek sehingga mereka bisa turut bersuka cita seperti warga Tionghoa lainnya,” ujarnya.

Untuk kegiatan bakti sosial tersebut, PSMTI Medan mendapat dukungan dari PSMTI Sumut yang diketuai Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc. Kemudian anggota dewan seperti, dr Sofyan Tan, Rudy Hermanto, Hasyim SE, Sugianto Makmur, Wong Chun Sen Tarigan dan para donatur lainnya.

“Saya mengucakan ribuan terimakasih kepada para angota, pengurus dan para donatur yang sudah mendukung program bakti sosial jelang Imlek ini. Semoga semua diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam menjalankan usaha,” tuturnya.

Johan menambahkan, diharapkan di tahun Kelinci ini musibah atau bencana alam di Indonesia berkurang. Perekonomian bisa berangsur membaik sehingga jumlah penduduk miskin juga berkurang.

“Begitu juga dengan pandemi Covid-19 diharapkan tidak ada lagi sehingga masyarakat bisa mencari nafkah dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembagian paket Imlek tersebut antara lain, Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran, Penasehat PSMTI Medan Kundjung, Pengurus PSMTI Pekanbaru, Sekretaris Medan Samudera, OKK Medan Rudy Yap & Bobby Lim, Ketua Medan Polonia Cia Yung, Ketua Medan Amplas Jhoni Hock, Ketua Medan Maimun Lisa Tio, Ketua Medan Tembung Budi Tan.

Kemudian, Ketua Medan Kota Justinus, Ketua Medan Labuhan Jhoni Wang, Sekretaris Medan Sunggal Umar, Sekretaris Medan Perjuangan David Phan, Ketua Kelurahan Pasar Baru Rustam Ali, Ketua Kelurahan Tegal Sari Huang Tjong Bun beserta jajaran pengurus.

SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru