Dengar Kabar Ada Warga Kurang Mampu Alami Pembusukan Dikaki, Pj Walikota Padangsidimpuan Instruksikan Bantu

Amir Hamzah Harahap - Selasa, 04 Juni 2024 18:00 WIB
Dengar Kabar Ada Warga Kurang Mampu Alami Pembusukan Dikaki, Pj Walikota Padangsidimpuan Instruksikan Bantu
analisamedan.com -Sri Wahyuni (31) Perempuan berkulit putih Warga Gang Bubut, Nomor 35 A, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan alami pembusukan di kedua kakinya, Selasa (04/06/2024).

Akibat penyakit yang ia derita beberapa bulan belakangan ini, kini dirinya tidak mampu beraktivitas dan hanya terbaring terbaring diatas kasur dengan kondisi kaki dibalut perban.

Mendengar kabar tersebut, Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, MKes yang diwakili Kepala Dinas Sosial Zufri Nasution, S.Pd turun langsung menjenguk dan menjumpai Sri Wahyuni dan keluarga di Siborang Wek V.

"Kedatangan kita kemari untuk menjenguk dan memberikan bantuan dari Pemko Padangsidimpuan dan Pak Pj Walikota. sebagaimana arahan jika mendengar kabar ada warga kurang mampu butuh bantuan untuk segera secepatnya membantu dan turun " Kata Zufri Nasution dihadapan keluarga.

Selain memberikan bantuan, Zufri menjelaskan, bahwa Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan juga sudah mengurus jaminan sosial (BPJS) untuk Sri Wahyuni.

"BPJS anak kita ini sudah kita urus. Hari ini kita mengantarkan bantuan dan semoga bisa dimanfaatkan dalam rangka kesembuhan anak kita. Dan kami sampaikan juga titip salam serta doa dari Pak Pj Walikota semoga lekas pulih. Dan karena beliau sedang dimedan dalam rangka pemberangkatan Jamaah Haji ke Tanah Suci makanya tidak bisa berhadir langsung dan kita wakilkan" Ucapnya.

Sementara itu, Sahroni (59) ibu dari penderita kaki melepuh dengan suara terbata-bata mengungkapkan terima kasih atas perhatian semua pihak.

"Kami minta doa kepada kita semua untuk kesembuhan putri saya. Ini merupakan putri saya satu-satunya. Terima kasih kepada Pj Walikota Letnan Dalimunthe Dan Dinas Sosial atas kepeduliannya semoga diberi kesehatan" Ucap Sahroni sembari mengusap kedua matanya dengan kain yang dia kenakan.

Editor
: Amir Hamzah Harahap
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru