Proyek Mastran BRT Mebidang Diresmikan, Walikota Medan: Solusi Transportasi Aktivitas Masyarakat

Sugiatmo - Minggu, 21 April 2024 06:58 WIB
Proyek Mastran BRT Mebidang Diresmikan, Walikota Medan: Solusi Transportasi Aktivitas Masyarakat
analisamedan/gustan
Walikota Medan Bobby Nasition didampingi pejabat terkait dalam peluncuran Proyek Mastran Bus Rapid Transit (BRT) di eks Terminal Amplas, Medan, Jumat (19/4/2024

analisamedan.com -Walikota Medan, Bobby Nasution, hadir meresmikan proyek Mastrans BRT Mebidang dengan anggaran sebesar 1,9 triliun yang didukung oleh World Bank.

"Solusi transportasi ini akan membantu kelancaran aktivitas masyarakat dan menjadi alternatif yang layak bagi kendaraan pribadi," ungkap Bobby. pada peluncuran proyek Masstran BRT Mebidang di eks Terminal Amplas, Medan, Jumat (19//4/2024).

Disebutkan, Proyek ini direncanakan akan dimulai operasionalnya pada Agustus 2024 dengan menyediakan 60 bus listrik untuk 5 rute dengan total panjang rute mencapai 176,50 km. Targetnya, proyek ini akan beroperasi penuh pada tahun 2027 dengan 515 bus listrik yang melayani 17 rute dan 32 halte besar di seluruh Medan, Binjai, dan Deli Serdang.

Sementara itu, Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan, Suharto, menegaskan meski mengalami keterlambatan peluncuran karena masalah administrasi pihaknya tetap menjaga komitmen penuh untuk melanjutkan proyek ini.

"Dukungan dari pemerintah daerah sangat penting bagi kami. Program ini akan membawa perubahan signifikan dalam mobilitas masyarakat Sumut," tutur Suharto.

Mewakili Pj Gubernur Sumut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Agustinus Panjaitan, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan Pemda dikawasan Mebidang telah mempersiapkan dengan matang untuk melaksanakan proyek ini.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru