Dukung Pemkot Medan Percepat Digitalisasi Ekonomi Lokal, Kredivo Perluas Integrasi dengan Merchant Lokal

Sugiatmo - Kamis, 07 Desember 2023 13:34 WIB
Dukung Pemkot Medan Percepat Digitalisasi Ekonomi Lokal, Kredivo Perluas Integrasi dengan Merchant Lokal
analisamedan/dok

analisamedan.com - Kredivo, sebagai perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia, terus memperluas penetrasinya guna mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif di seluruh Indonesia.

Saat ini, Medan menjadi kota prioritas bagi Kredivo dengan jumlah pengguna yang naik hingga 12 kali lipat sejak tahun 2018. Pertumbuhan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Medan untuk mendorong digitalisasi ekonomi lokal dan beradaptasi dengan perubahan pola konsumsi masyarakat yang mulai mengadopsi layanan keuangan digital.

Hal ini juga tercermin dari jumlah transaksi di merchant offline Kredivo di Kota Medan yang mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 3 kali lipat selama tiga kuartal terakhir tahun 2023. Guna terus mendukung fokus Pemkot Medan dalam digitalisasi ekonomi lokal, Kredivo juga akan fokus pada strategi perluasan merchant lokal yang diharapkan dapat membantu mereka untuk mampu beradaptasi dan bersaing dalam ekosistem digital.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengatakan, "Adaptasi Paylater di kota Medan telah mendorong perubahan pada pola belanja masyarakat dengan meningkatkan kemampuan belanja tanpa harus membayar secara tunai.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru