Pelatihan Jurnalistik Kwarcab Pramuka Kota Medan Seru, Peserta Antusias

Sugiatmo - Senin, 08 Juli 2024 07:52 WIB
Pelatihan Jurnalistik Kwarcab Pramuka Kota Medan Seru, Peserta Antusias
analisamedan/dok
Peserta Pelatihan Jurnalistik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, menjajal podcast Tribun Medan, Sabtu (06/07/2024).

analisamedan.com - Peserta Pelatihan Jurnalistik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Sabtu (06/07/2024) antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Bahkan peserta mengakui kegiatan ini mengasikkan dan seru.

"Pelatihan jurnalistik kali ini seru dan mengasikkan," ujar salah seorang peserta Arizka Septriasa utusan Kwarran Medan Selayang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan Topan O.P Ginting melalui Sekretaris Disti Nuaridho pada saat membuka acara mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan publikasi serta mengelola media sosial dalam Gerakan Pramuka, Kwartir Cabang Kota Medan.

Disebutkan kak Disti, pendidikan Gerakan Pramuka harus mampu menyahuti era kekinian. Bagaimana generasi muda tetap tertarik dengan kegiatan kepramukaan perlu kreativitas yang disesuaikan dengan minat dan bakat.

"Diera kekinian, pendidikan Gerakan Pramuka juga harus kekinian sehingga peserta didik tetap riang dan gembira dengan tidak menyampingkan tujuan utama Gerakan Pramuka itu sendri," ujar Disti Nuaridho.

Disebutkan Disti, Kwarcab Kota Medan kosentrasi dalam bidang publikasi. Sehingga pentingnya pelatihan jurnalistik bagi seluruh bidang humas disetiap Kwartir Ranting dan pengurus Dewan Kerja Ranting.

"Kita berharap, peserta pelatihan akan mampu menerapkan kemampuannya dalam hal menulis. Baik menulis informasi bentuk berita maupun tulisan opini," ujar Disti.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru