DPW, DPD BKPRMI Se Indonesia Kumpulkan Rp100 Juta Untuk Gaza Palestina

Santri BKPRMI Kalteng Diwisuda
Ilham Ridwan - Rabu, 01 November 2023 08:29 WIB
DPW, DPD BKPRMI Se Indonesia Kumpulkan Rp100 Juta Untuk Gaza Palestina
analisamedan/ist
Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (kanan) menyerahkan bantuan dari kader BKPRMI se Indonesia untuk Gaza kepada perwakilan NGO Palestine di Kuala Lumpur Malaysia, pada Rabu 1 November 2023

analisamedan.com -Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk H Said Al Idrus mengimbau pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia untuk terus menggalang bantuan untuk rakyat Gaza Palestina yang saat ini tengah membutuhkan bantuan kemanusiaan akibat dibombardir oleh Zionis Israel.

"Bantuan yang terkumpul nantinya akan dikirimkan melalui NGO yang selama ini sudah bekerjsama dengan BKPRMI membantu Palestina, dan negara yang membutuhkan. Dan Alhamdulillah bantuan yang berhasil terkumpul berjumlah Rp100 juta," ujar Said Aldi kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (31/10/2023) malam.

Said Aldi mengungkapkan, imbauan ini juga telah disampaikannya saat pembukaan acara Wisuda Santri BKPRMI se Kalimantan Tengah, Minggu (29/10/2023).

'Saya juga telah mengimbau kepada pemuda remaja masjid diseluruh Tanah Air agar terus menggerakkan lembaga BKPRMI beserta seluruh relawan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda peperangan dan saat ini sangat membutuhkan bantuan dari kita," beber Said Aldi.

Merespon imbauan tersebut, Tokoh Remaja Masjid Palangkaraya, H Rus'ansyah mengatakan pemuda remaja masjid di Kota Palangkaraya menyatakan kesiapannya menjalankan imbauan Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus untuk menggalang bantuan yang akan ditujukan kepada rakyat Palestina yang menjadi korban bom yang dilakukan Israel.

"Untuk di Kalimantan Tengah saya juga telah mengimbau DPD BKPRMI kabupaten, kota untuk menggalang dana bantuan ke Gaza Palestina " papar Rusansyah.

Hal senada disampaikan Sekjend DPP BKPRMI H. Ahmad Rizqon bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BKPRMI kepada saudara-saudara kita di Gaza. Bantuan dari acara wisuda santri DPW BKPRMI Kalteng juga di tambah dari

1. M.Asroi Saputra (Ketua DPD BKPRMI Psp)

2. Persaudaraan Haji 2018 Kloter 14 MES dan BKPRMI Padang Sidimpuan Sumut

3. Dari Akhmad Al Ghifari Barito Utara Kalteng

4. Dari DPD BKPRMI Barito Utara dan Masyarakat

5. Dari DPW Jawa Tengah

6. DPD BKPRMI Tanah Datar, Pemda dan Masyarakat

7. Keluarga Besar DPW BKPRMI Kalteng

8. H. Said Naldi Amd

9. Akhmad Mujiyono, (DPD BKPRMI Kabupaten Seruyan)

10. Warga Masyarakat via DPD BKPRMI Barito Utara

11. Hamba Allah (LPPKM BKPRMI)

"Terima kasih kepada seluruh lembaga, DPW dan DPD BKPRMI yang telah membantu penggalangan dana ini semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlimpah dan berkah. Oleh karena itu saya juga mengimbau kembali kepada DPW ,DPD ,DPK BKPRMI se Indonesia agar segera memberikan bantuan melalui DPP BKPRMI Bank Muamalat No rek. 3130004554," ungkapnya

Lebih lanjut Ahmad Rizqon menjelaskan sudah selayaknya pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia memberikan dukungan serta bantuan yang nyata kepada saudara-saudara kita di Gaza, kita sedih tak dapat berjuang di Gaza tapi bergeraklah membantu baik dengan tenaga (mengutip bantuan) serta membantu harta agar memudahkan saudara kita di Gaza yang sekarang sedang mengalami penderitaan.

Editor
: Taufik Wal Hidayat
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru