Peserta Kursus Orientasi Kepramukaan Gelombang IV Kwarcab Medan Terbanyak

Akan Dilanjukan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar
Sugiatmo - Kamis, 16 Mei 2024 20:33 WIB
Peserta Kursus Orientasi Kepramukaan Gelombang IV Kwarcab Medan Terbanyak
analisamedan/sugiatmo
Peserta Kursus sedang menerima materi dari kak Heri Arma dalam kegiatan Kursus Orientasi Kepramukaan digelar Kwarcab Medan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kamis (16/5/2024).

analisamedan.com -Program Kursus Orientasi Kepramukaan 2024 akan ditindaklanjuti dan diteruskan dengan penyelenggaraan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) bagi pada guru yang bertanggung jawab pada pelaksnaan pendidikan kepramukaan di sekolah.

Demikian jelas Penanggung Jawab Program Kursus Orientasi Kepramukaan bagi Kepala Sekolah dan Guru se-Kota Medan 2024, Ade Azmil Azhari Nasution yang juga Wakil Ketua Kwarcab Kota Medan Bidang Binawasa. Acara gelombang keempat ini digelar di Aula BBPPMPV BBL Disdik Medan, Kamis (16/5). Diketahui, program ini merupakan kerja sama antara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan.

Ade menjelaskan, kursus orientasi seluruhnya digelar lima gelombang dan diikuti lebih dari 1.000 kepala sekolah dan guru. Gelombang keempat ini dengan peserta terbanyak yakni 392 peserta. Dengan rincian gelombang pertama 240 peserta, gelombang kedua 136, gelombang ketiga 270 menjadikan jumlah peserta sejauh ini 1.038 kepala sekolah. Gelombang kelima atau terakhir akan digelar Sabtu (18/5).

Gelombang empat ini diikutu utusan dari Kecamatan Medan Johor, Medan Denai, Medan Maimun, Medan Amplas dan Medan Kota dan turur dihadiri para ketua kwartir ranting jajaran.

Usai rangkaian kursus orientasi bagi kepala sekolah dan guru ini, nantinya ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) bagi guru yang bertanggung jawab mengelola gugusdepan dan kepramukaan di sekolah. Program itu juga kerja sama Disdikbud dan Kwarcab Medan.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru