Yusuf Siregar Sosok Pemimpin Berpengalaman yang Religius

El-Khair - Selasa, 09 Juli 2024 00:22 WIB
Yusuf Siregar Sosok Pemimpin Berpengalaman yang Religius
dok.analisamedan.com
DISKUSI : Tokoh agama Sumut Fery Saptadiputra (kiri) berbincang akrab dengan Yusuf Siregar mendiskusikan upaya membangn Deliserdag lebih maju.

analisamedan.com - Memimpin suatu daerah, apa lagi sebuah kabupaten tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan atau hanya dengan modal pandai berbicara. Deliserdang sebagai daerah strategis dan sangat kompleks dengan permasalahan serta kemajemukan masyarakatnya, butuh pemimpin yang berpengalaman namun juga religius.

"Deliserdang butuh sosok pemimpin seperti Bapak Yusuf Siregar yang sudah berpengalaman, namun berjiwa religius," ungkap tokoh agama Sumatera Utara Ustaz H Ferry Saptadiputra kepada analisamedan.com, Senin (8/7).

Menurutnya, pengalaman merupakan modal utama dalam memimpin sebuah daerah yang tentu sudah memiliki ilmu dalam managemen kepemimpinan. Apa lagi setingkat kabupaten yang tidak bisa dikelola dengan hanya pandai bicara semata serta mengeluarkan perintah tanpa didasari ilmu dalam bidangnya.

Sebuah negara, daerah bahkan lembaga atau organisasi kecil sekali pun, akan mengalami kemunduran bahkan kehancuran bila pemimpinnya tidak ahli dalam bidangnya. Sebuah contoh, mobil yang dibawa sopir tidak berpengalaman akan berbahaya berujung kecelakaan seperti, tabrakan, masuk jurang yang akan membahayakan jiwa penumpang juga dirinya sendiri.

"Karena itu, membangun Deliserdang ke depan harus dipimpin sosok berpengalaman yang punya ilmu sehingga tujuan dari bernegara untuk menyejahterakan rakyat dapat terwujud dengan baik dan cepat," papar Ustaz Ferry yang juga Pimpinan Majelis Taklim Al-Fatih.

Menurut Ferry, dalam memimpin atau melakukan suatu pekerjaan, bila ditugaskan kepada yang bukan ahlinya, maka hasilnya sebuah kegagalan bahkan kehancuran seperti telah diisyaratkan Nabi Muhammad Saw dalam hadisnya "Jika suatu urusan diberikan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya".

"Jadi, memimpin Deliserdang ini nggak boleh kayak iklan, coba-coba," bebernya.

Editor
: Sugiatmo
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru