Kembali, Oknum BKD Sidimpuan Ditahan Kejaksaan Jelang Dini Hari

Amir Hamzah Harahap - Rabu, 03 Juli 2024 23:56 WIB
Kembali,  Oknum BKD Sidimpuan Ditahan Kejaksaan Jelang Dini Hari
analisamedan.com -Baru saja menahan seorang oknum honorer dan menjemput bendahara Dinas PMK Padangsidimpuanatas kasus dugaan pemotongan 18% dana desa dari kantornya.

Kejaksaan kembali menahan seorang ASN yang menjabat sebagai Kasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Kota Padangsidimpuan.

Pantauan media di Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan pada Rabu (03/07/2024) Pukul 23.15 WIB.

Tampak ASN yang menjabat sebagai Kasi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Kota Padangsidimpuan berinisial 'KL' keluar dari Kejaksaan mengenakan rompi orange dengan tangan terborgol.

Saat menuju mobil tahanan, tersangka tampak dikawal petugas Kejaksaan.

Dan ketika dicoba kofirmasi terkait penahanan tersebut apakah dalam kasus pemotongan dana desa atau kasus mutasi jabatan, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Dr Lambok M.J Sidabutar, SH, MH belum memberikan jawaban atas kasus yang menjerat ASN tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Media masih menunggu keterangan resmi Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan.


BERITA SEBELUMNYA

Oknum Bendahara di Sidimpuan Dijemput Kejaksaan Dari Kantornya

Usai semalam seorang oknum honorer ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemotongan 18% dana desa, siang ini Kejaksaan NegeriPadangsidimpuankembali menjemput paksa seorang oknum ASN dari kantornya, Selasa (02/07/2024).

Hal tersebut terungkap dari video yang diterima media berdurasi 21 detik.

Dimana tampak sejumlah tim Kejaksaan NegeriPadangsidimpuanberada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK)Padangsidimpuandi Perkantoran Palopat Maria.

Dan juga terlihat jelas, seorang oknum ASN yang diduga menjabat sebagai bendahara berinisal 'HS' diboyong sejumlah orang berpakaian lengkap kedalam mobil jenis terios sekitar pukul 15.01 WIB Siang ini.

Usai ASN tersebut diboyong, seorang staf yang diwawancarai membenarkan kejadian itu.

"Ia bang, tadi dia (ASN) sedang duduk bincang-bincang diruangannya. Ada orang pakaian seperti satpam kayanya. Kupikir mau ngurus sesuatu atau mau bertanya, ngak ngomong dia berjalan santai langsung pegang tangan nya. Tercenganglah aku bang" Kata seorang staf yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan NegeriPadangsidimpuansaat dikonfirmasi media terkait kejadian tersebut mengungkapkan akan menyampaikan keterangan melalui konfrensi pers.

"Tunggu pemeriksaan. Tunggu konfrensi pers" katanya saat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan, Oknum Bendahara Dinas PMK sudah berada di Kejaksaan NegeriPadangsidimpuandalam proses pemeriksaan.




Editor
: Amir Hamzah Harahap
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru