Ini Website PON XXI 2024, Resmi Diluncurkan Pj Gubsu Hassanudin

Hadi Iswanto - Rabu, 12 Juni 2024 16:17 WIB
Ini Website PON XXI 2024, Resmi Diluncurkan Pj Gubsu Hassanudin
ist
Pj Gubsu luncurkan website PON 2023
analisamedan.com -Penjabat Gubernur Sumatera Utara Dr Hassanudin secara resmi meluncurkan website PON XXI Aceh-Sumut 2024 www.pon2024.id yang menampilkan berbagai informasi terkait persiapan menjelang maupun saat pelaksanaan PON.

Peluncuran situs resmi PON tersebut dilakukan di Pos Bloc, Medan, Selasa (11/6), dirangkai dengan komitmen sejumlah perusahaan untuk turut membantu sebagai sponsor demi suksesnya perhelatan olahraga terakbar di tanah air tersebut.

Perusahaan Musim Mas, Kawasan Industri Medan (KIM), Inalum, Bank Sumut, Citra Land, Bank Mandiri, dan sejumlah perusahaan lainnya berkomitmen menggelontorkan anggaran sebagai sponsor untuk menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024.

Turut mendampingi Pj Gubsu di antaranya Ketua Harian PB PON XXI Wilayah Sumut H Afifi Lubis beserta para kepala bidang, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, serta beberapa pejabat Eselon II Pemprovsu.
Hassanudin pada acara yang juga dirangkai diskusi dengan tema Road to PON Aceh-Sumut "PON Menyapa Milenial" itu menyebutkan, PON yang akan digelar tidak lebih dari tiga bulan lagi tentunya membutuhkan dukungan semua pihak agar nantinya benar-benar berjalan dengan sukses.

Menjelang PON, tahapan demi tahapan terus dilakukan, baik penyiapan sarana dan prasarana, persiapan atlet, termasuk juga dalam hal promosi dengan melibatkan berbagai pihak, sehingga gaungnya sampai ke masyarakat luas.

Sejauh ini, lanjut dia, semua persiapan berjalan sesuai dengan perencanaan dan semuanya dijalankan secara maksimal termasuk penyiapan berbagai arena yang akan menjadi lokasi pertandingan berbagai cabang olahraga.

"Kalau berdasarkan hitungan hari, tentunya tinggal 89 hari lagi. Pembukaan digelar di Aceh dan penutupan di Sumut. Semua persiapan terus dikerjakan secara maksimal, tentunya prioritas utama adalah arena. Sampai saat ini semuanya berjalan sesuai rencana," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, sebagai tuan rumah PON bersama Aceh, pihaknya telah mencanangkan lima sukses yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sukses pemanfaatan arena usai penyelenggaraan PON.

"Agar kelima sukses itu bisa diwujudkan, tentunya dibutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk juga dukungan dari kalangan milenial karena tentunya PON ini juga banyak melibatkan kalangan milenial, baik sebagai atlet maupun pendukung lainnya," jelasnya.

Tim redaksi www.pon2024.id Harvina Zuhra menjelaskan, website itu bukan sekadar informasi, tetapi juga untuk masyarakat interaksi dengan penyelenggaran PON 2024.

"Semua informasi tentang PON 2024 ada di website ini, mempermudah masyarakat, atlet, ofisial bahkan pendatang memperoleh informasi," jelas Harvina.

"Bukan hanya itu, website ini juga akan menjadi wadah iteraksi masyarakat terkait PON dan akan didukung aplikasi smartphone," papar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sumut tersebut.

Editor
: Hadi Iswanto
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru